Di Bulan Juli 2022 nanti, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten akan mengadakan acara wisuda gelombang I. Wisuda akan digelar secara luring kembali setelah dua tahun berlangsung daring akibat pandemi covid-19. Selain kembali dilaksanakan secara luring, ada perubahan aturan pada wisuda kali ini, yaitu penyerahan skripsi/tesis tercetak dan digital menjadi salah satu syarat pendaftaran sebagai peserta wisuda.

Pendaftaran dan pemberkasan wisuda ditutup Senin, 20 Juni 2022. Terhitung sejak tanggal 13 Juni 2022, layanan penerimaan Skripsi dan Tesis dipenuhi mahasiswa. Total penerimaan skripsi dan tesis selama satu minggu mencapai 758 judul. Dengan skripsi sebanyak 733 judul dan tesis berjumlah 25 judul. 

Skripsi dan tesis yang telah diterima akan diunggah ke repositori sebagai implementasi dari Surat Edaran Ristekdikti tentang Publikasi Karya Ilmiah Program Sarjana, Magister dan Doktor pada poin pertama yang berbunyi, “lulusan program sarjana dan program sarjana terapan menyusun skripsi atau laporan tugas akhir dan mengunggahnya ke Repositori perguruan tinggi yang diintegrasikan di portal Repositori Tugas Akhir Mahasiswa Kemenristekdikti (rama.ristekdikti.go.id) kecuali apabila dipublikasikan di jurnal”. Repositori UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten bertujuan sebagai media arsip dan publikasi untuk pelestarian dan pemanfaatan hasil karya intelektual sivitas akademika UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dalam rangka keperluan akademis dan penelitian. (Fadhilah/Red)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *